Friday, April 14, 2017

Jadilah Stalker Yang Utuh...


Kalo kepo akud, dan menjadi stalker, jadilah stalker yg utuh seutuh-utuhnya utuh...

Karena kalo gak utuh, akan nambahin dosa aja. Karena penilaian yang lahir jadi gak adil, karena sosmed orang yg jadi target hanya diliat sewaktu-waktu aja. Jadi kan gak tau isi semua postingannya.

Ini yg bahaya neh.... Karena kalo pas yg diliat hanya postingan sedih terus atau bahagia terus. Sifat dasar orang posting adalah baik buruh, senang sedih, positif negatif. Jadi jgn sampe nilai negatif hanya karena melihat yg postingan negatif, dan pas target posting positif gak keliatan.

Jadiiiiiii.... Jgn setengah-tengah. Jadi stalker yg utuh. Melek 24 jam dan plototin sosmed targenya 24 jam. Biar gak salah ngasih penilaian.

Satu lagi, sebenarnya gak semua yg orang share di sosmed itu bener adanya. Bisa aja lagi adu gengsi, lagi blaffing, lg pamer, lg mancing respon orang, lg cek ombak dll. Jadi hati2 juga.

Mending kalo pengen tau banget, beranikan dirilah temuin orang yg jadi target. Ajak ngobrol langsung. Itu lebih baik daripada banyak berprasangka...

Salam Stalker

Pecahan Uang Kertas Orange


Saya lagi seneng aja posting foto uang...

Ini ada 2 pecahan mata uang yg sama2 nilainya 20. Warnanya juga mirip, hanya panjangnya beda. Atas adalah MYR dan bawah adalah PHP

Atas: 20 Ringgit Malaysia, nilainya sekitar 60.150 Rupiah
Bawah: 20 Peso Filipina, nilainya sekitar 5.200 Rupiah

Pengen banget Rupiah pecahannya gak gede2 banget. Sekarang pecahan kertas paling kecil 1000 Rupiah. Itu juga pecahan lama. Yang paling baru udah gak dicetak...

Salam

Saturday, March 18, 2017

Koin untuk Mushollah Kaliburu


Dusun 4 Desa Kaliburu, sebuah desa di pegunungan yg berlokasi di Kecamatan Sindue Tombusabora Kabupaten Donggala. Desa ini berjarak sekitar 85km dari Banawa, ibukota Donggala. Dusun 4 Ds. Kaliburu ini dihuni oleh 23 kepala keluarga dengan total 79 jiwa. Dusun ini mayoritas dihuni oleh Suku Da'a yang beragama muslim.

Sampai saat ini, penduduk Dusun 4 Ds.Kaliburu masih sulit untuk melakukan shalat berjama'ah karena fasilitas ibadah yg belum tersedia. Untuk melakukan shalat Jum'at saja, penduduk harus "turun gunung" dengan medan yang bisa dilalui selama 20 menit dgn roda dua jika hari sedang tidak hujan. Jika hari sedang hujan, maka jalannya harus ditempuh dengan berjalan kaki saja.
.
Untuk kegiatan @_pekha part 4, kami menggalang koin untuk membantu pembangunan mushollah di dusun 4 desa Kaliburu ini. Penggalangan koin akan dilaksanakan sampai dengan 30 April 2017. Koin-koin yang terkumpul akan digunakan untuk menyediakan bahan bangunan
Untuk informasi penggalangan Koin untuk Mushollah Kaliburu dapat menghubungi:
- Inna 08114504919
- Arfan 085341009795
.
Teman-teman juga dapat menyumbangkan koin melalui pengantaran langsung ke
BTN Palupi Blok A No.30
.
Atau transfer ke:
BRI 7805-01-002696-53-9 a.n.Eka Purnamasari
.
Ditunggu partisipasinya bapak, ibu, mas, mbak, kakak, adik, dan teman semua 
.
Tak perlu menunggu kaya untuk bisa berbagi. Karena dari satu koin yang kalian sumbangkan bisa melahirkan senyum kebahagiaan di wajah mereka yang membutuhkan.

#pencintakoinharapan 
#satukoinsejutaharapan 
#berbagiituindah

Thursday, March 16, 2017

Polwan Polres Ciamis Mengajar Mengaji


Kegiatan Polwan Polres Ciamis mengajar mengaji bertempat di mesjid Al Hidayah Polres Ciamis, pada hari Kamis, tanggal 16 Maret 2017 yang dimulai pada pukul 15.30 Wib s.d 17.00 Wib.

Polwan yang melaksanakan kegiatan mengajar mengaji yaitu :
1. Iptu Hj. Iis Yeni Idaningsih, SH
2. Brigadir Riana Nora Sandra,SH
3. Brigadir Damayanti Dewi Rahayu, SH
4. Bripda Riska Widiawati
5. Bripda Desi Andrini
6. Bripda Asri Laela Y
7. Bripda Widi S A

Jumlah anak-anak yang menjadi peserta pengajian sejumlah 75 orang.
Materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut antara lain :
1. Pengertian prilaku terpuji dan tercela beserta contohnya
2. Membaca Do'a masuk kamar mandi
3. Membaca Do'a keluar kamar mandi
4. Membaca Surat-surat Pendek
5. Membaca Asmaul Husna
6. Membaca Surat Yasin.

Selama kegiatan berlangsung dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Sumber: Humas Polda Jabar

Sunday, March 12, 2017

Rp 252,9 MILYAR : KERUGIAN DAN KERUSAKAN BANJIR DAN LONGSOR DI KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

Bencana selalu menimbulkan dampak yang merugikan, baik korban jiwa maupun ekonomi. Begitu pula halnya bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota Provinsi Sumatera Barat pada Jumat (3/3/2017). Kerugian dan kerusakan ekonomi diperkirakan sekitar Rp 252,9 milyar yang meliputi bidang pendidikan, pertanian, pekerjaan umum, perikanan, kesehatan, dan perdagangan.

Kerugian ekonomi ini diluar dari korban jiwa 8 orang meninggal dunia dan 3 orang luka berat yang tidak dapat untuk dikuantifikasi nilainya. Dampak kerusakan akibat banjir dan longsor cukup luas meliputi 3.482 rumah terendam, di 11 kecamatan yang meliputi 40 Nagari. Saat ini seluruh korban meninggal telah dikembalikan kepada keluarganya. Untuk korban luka berat yang dirawat di RSUD Adnaan WD Payakumbuh telah kembali ke rumahnya masing-masing.

Secara umum penanganan darurat berjalan dengan cukup baik melalui koordinasi lintas sektor terkait berjalan dengan baik. Masa tanggap darurat hingga 16/3/2017. BNPB terus mendampingi BPBD dalam penanganan darurat. Untuk meningkatkan ekonomi lokal masyarakat, mengingat selama bencana masyarakat tidak dapat bekerja sehingga tidak memiliki penghasilan maka pemerintah memberikan bantuan cash for work. BNPB memberikan bantuan Rp 50 ribu per hari selama 10 hari kepada 3.482 KK yang rumahnya terdampak langsung banjir dan longsor. Total bantuan cash for work sebesar Rp 1,74 milyar. Kegiatan cash for work antara lain kerja bakti lingkungan dan permukiman, perbaikan darurat sarana prasana lingkungan, dan sebagainya. 

Jalan nasional yang putus di km 187 sudah bisa dilalui kendaraan besar sehingga jalur distribusi untuk ekonomi sudah bisa berjalan. Komunikasi melalui sinyal seluler di Kecamatan Pangkalan  sudah aktif kembali dan di Kecamatan Kapur IX tinggal di Nagari Koto Lamo yang masih terganggu. Perbaikan pipa PDAM masih terus dilakukan. Instalasi air bersih di Kecamatan Pangkalan 90% sudah terpenuhi. 99% wilayah terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kab Limapuluh kota telah kembali dapat teraliri aliran listrik. Kegiatan belajar mengajar di sekolah yang terkena banjir sudah aktif kembali, tetapi beberapa anak yang rumahnya terdampak belum kembali bersekolah.

Bantuan dan partisipasi publik hingga saat ini cukup besar dan terus berdatangan. Sebanyak 68 objek fasilitas umum telah selesai dibersihkan. BNPB tidak akan meninggalkan pemerintah daerah ketika terjadi darurat bencana. Saat ini, secara umum kondisi masyarakat telah pulih kembali. Aktivitas masyarakat telah normal.

Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB

Thursday, March 09, 2017

PESAN RASULULLAH SAW SEBELUM WAFAT

Sebelum malaikat Izrail diperintah Allah SWT untuk mencabut nyawa Nabi Muhammad, Allah berpesan kepada malaikat Jibril
“Hai Jibril, jika kekasih-Ku menolaknya, laranglah Izrail melakukan tugasnya!” Sungguh berharganya manusia yang satu ini yang tidak lain adalah Nabi Muhammad SAW. Di rumah Nabi Muhammad SAW, Tiba-tiba dari luar pintu terdengar seorang yang berseru mengucapkan salam.

“Bolehkah saya masuk?” tanyanya. Tapi Fatimah tidak mengizinkannya masuk sambil berkata, “Maafkanlah, ayahku sedang demam” kata Fatimah yang membalikkan badan dan menutup pintu. Kemudian Fatimah kembali menemani Nabi Muhammad SAW yang ternyata sudah membuka mata dan bertanya pada Fatimah, “Siapakah itu wahai anakku?”. “Tak tahulah ayahku, sepertinya orang baru, karena baru sekali ini aku melihatnya” tutur Fatimah lembut. Lalu, Rasulullah menatap puterinya dengan pandangan yang menggetarkan. Seolah-olah bahagian demi bahagian wajah anaknya itu hendak dikenang.

“Ketahuilah wahai anakku, dialah yang menghapuskan kenikmatan sementara, dialah yang memisahkan pertemuan di dunia. Dialah malaikatul maut” kata Rasulullah, Fatimah pun menahan ledakan tangisnya.
Malaikat maut pun datang menghampiri, tapi Rasulullah menanyakan kenapa Jibril tidak ikut bersama menyertainya. Kemudian dipanggillah Jibril yang sebelumnya sudah bersiap di atas langit dunia menyambut ruh kekasih Allah SWT dan penghulu dunia ini.

“Jibril, jelaskan apa hakku nanti di hadapan Allah?” Tanya Rasululllah dengan suara yang amat lemah. “Pintu-pintu langit telah terbuka, para malaikat telah menanti ruhmu. Semua surga terbuka lebar menanti kedatanganmu” kata malaikat Jibril. Tapi itu ternyata tidak membuat Rasulullah lega, matanya masih penuh kecemasan.
“Engkau tidak senang mendengar khabar ini?” Tanya malaikat ibril lagi.
“Kabarkan kepadaku bagaimana nasib umatku kelak?” “Jangan khawatir, wahai Rasul Allah, aku pernah mendengar bahwa Allah berfirman kepadaku: Kuharamkan surga bagi siapa saja, kecuali umat Muhammad telah berada di dalamnya” kata malaikat Jibril.

Detik-detik semakin dekat, saatnya malaikat Izrail melakukan tugasnya. Perlahan ruh Rasulullah ditarik. Nampak seluruh tubuh Rasulullah bersimbah peluh, urat-urat lehernya menegang.
“Jibril, betapa sakit sakaratul maut ini.” Perlahan Rasulullah mengaduh. Fatimah terpejam, Ali yang di sampingnya menunduk semakin dalam dan Jibril memalingkan muka. “Jijikkah kau melihatku, hingga kau palingkan wajahmu Jibril?” Tanya Rasulullah pada Malaikat pengantar wahyu itu.
“Siapakah yang sanggup, melihat kekasih Allah direnggut ajal” kata Jibril. Sebentar kemudian terdengar Rasulullah mengaduh, karena sakit yang tidak tertahankan lagi. “Ya Allah, dahsyat sekali maut ini, TIMPAKAN SAJA SEMUA SIKSA MAUT INI KEPADAKU, JANGAN PADA UMATKU”

Badan Rasulullah mulai dingin, kaki dan dadanya sudah tidak bergerak lagi. Bibirnya bergetar seakan hendak membisikkan sesuatu, Ali mendekatkan telinganya. “Uushiikum bis-shalaati, wamaa malakat aimaanukum (peliharalah shalat dan peliharalah orang-orang lemah di antaramu)”. Di luar, pintu tangis mulai terdengar bersahutan, sahabat saling berpelukan. Fatimah menutupkan tangan di wajahnya, dan Ali kembali mendekatkan telinganya ke bibir Rasulullah yang mulai kebiruan. “Ummatii, ummatii, ummatiii! (Umatku, umatku, umatku)”. Dan, berakhirlah hidup manusia yang paling mulia yang memberi sinaran itu.


Menurut jumhur ulama sebagian Sakitnya Sakarotulmaut Seluruh umat Nabi muhammad sudah dilimpahkan kepada Sayyidina muhammad....

Betapa mendalam cinta Rasulullah kepada kita ummatnya, bahkan diakhir kehidupannya hanya kita yang ada dalam fikirannya. Sakitnya sakaratul maut itu tetapi sedikit sekali kita mengingatnya bahkan untuk sekedar menyebut Mengagungkan Pangilan Nabinya.
Allahumma sholli 'alaa Sayyidina Muhammad wa 'ala ali Sayyidina Muhammad....

Mudah2an kita termasuk ummatnya yg nanti di hari kiamat akan mendapatkan syafaat baginda Rosulullah SAW.
Aamiin.


Salam...