Tuesday, September 13, 2016

Mari Berprasangka Baik

"Bro, aku lagi butuh 500 ribu, penting banget, darurat. Please, tolong pinjami aku dulu".

Sahabatnya membalas: "Tunggu sekitar setengah jam ya bro, insya Allah nanti aku transfer".

Sudah lewat dari 1/2 jam . . satu jam . . tapi sahabatnya tidak juga memberi kabar. Ketika ditelpon pun ternyata HP nya tidak aktif.

Ia pun mengirim SMS : "Selama ini aku tidak pernah mengecewakanmu bro. Tapi kenapa sekarang engkau lari dariku?! Apa salahku?!"

Setelah dibaca, sahabatnya menelpon kembali dan berkata:
"Astaghfirullah, semoga Allah mengampunimu, Aku tidak bermaksud mematikan HP untuk lari darimu. Aku mematikan HP karena aku sedang menjual HPku untuk membantu kebutuhanmu. Lalu, dari sisa penjualan, aku belikan HP second yang murah agar bisa menghubungimu".

Sahabat ...
Manusia hari ini suka berprasangka karena lingkungan yang suka mempengaruhi...

Ada sangkaan baik...dan ada sangkaan buruk...

Orang rajin beribadah disangka riya;

Orang yang bersantai disangka malas;

Orang yang pakai baju baru disangka pamer;

Orang yang pakai baju buruk disangka tidak hormat;

Orang makan banyak disangka rakus;

Orang makan sedikit disangka “diet” ketat;

Orang baik disangka buruk;

Orang buruk disangka baik;

Orang tersenyum disangka mengejek;

Orang masam disangka menyindir;

Orang mengkritik disangka mengumpat;

Orang diam disangka menyendiri;

Orang menawan disangka pakai susuk;

Orang sering ikut kajian/ta'lim dianggap kelompok aliran macam-macam..

Siapa tahu..
Yang diam itu karena berzikir kepada Allah;

Siapa tahu...
Yang tersenyum itu karena bersedekah;

Siapa tahu...
Yang bermuka masam itu karena mengenangkan dosa-dosanya;

Siapa tahu...
Yang menawan itu karena bersih hati dan fikirannya;

Siapa tahu...
Yang ceria itu karena cerdas fikirannya & senantiasa mengingat Allah...

Siapa tahu..
Yang sering ikut kajian/ta'lim itu karena merasa masih kurang ilmu...

Sahabat... mari...
Hilangkan fikiran negatif....
Kembangkan energi positif...
Biasakan berfikir positif..
Berikan seribu alasan kebaikan kepada sahabat..
Agar hidup ini lebih baik.. aamiin.

Dengan momentum Hari Raya Idul Adha 1437 H kita di jauhkan dr perasaan buruk sangka & bisa meneladani makna pengorbanan yg sesungguhnya...

Selamat beraktifitas... semoga sukses

TAM Katrok dan Low Respon

Ini ngapain TAM kasi no tlp sebanyak itu kalo gak ada satupun yg dijawab yah... Peak!!!

Saya udah email ke CSnya kok. Share disini cuma uneg2 dan harapan ada org TAM yg baca, sukur2 bosnya.

Arjuana lelah dan KZL inih...
HP diservice sejak 15 Mei 2015, 1 tahun lbh, gak ada rimbanya... 😂😂😂

Udah disamperin bbrp kali selalu jawabannya barangnya di pusat, nanti di sms kalo udah di sini (TAM Roxy). Alhasil udah 1 tahun 4 bulan belum jg ada kabar. Terakhir kesana bln lalu, jawabannya sama aja.

Capeeeekkkkk dah...

Sunday, September 11, 2016

AMALAN RINGAN BERBALAS SURGA

DZIKIR
Dzikir merupakan amalan yang sangat ringan bahkan bisa dilakukan tanpa Thaharoh. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Tidaklah seorang manusia mengamalkan satu amalan yang lebih menyelamatkan dirinya dari adzab Allah dari dzikrullah.
(HR.Ahmad)

MENCARI ILMU
Seseorang yang ia mencari Ilmu Allah akan memudahkan jalan menuju surga.
Barangsiapa yang menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu maka Allah akan memudahkan jalannya menuju surga. (HR.Muslim)

MENAHAN MARAH
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
Barangsiapa yang menahan kemarahannya padahal dia mampu untuk melampiaskannya maka Allah Ta’ala akan memanggilnya (membanggakannya) pada hari kiamat di hadapan semua manusia sampai (kemudian) Allah membiarkannya memilih bidadari bermata jeli yang disukainya.
(HR. Abu Dawud)

MEMBACA AYAT KURSI
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
Siapa membaca ayat Kursi setiap selesai shalat, tidak ada yang menghalanginya masuk surga selain kematian. (HR. An-Nasai)

MENYINGKIRKAN GANGGUAN DI JALAN
Hal yang sangat kecil, tidak bermodal namun balasannya surga..

Rasullullah shallahu alahi wassalam bersabda,
Sesungguhnya aku telah melihat seseorang lalu lalang di syurga dibawah suatu pohon yang ia potong ketika di dunia karena pohon itu mengganggu perjalanan manusia.
(H.R. Muslim)

MEMBELA KEHORMATAN MUSLIM
Barangsiapa yang membela kehormatan sdrnya muslim maka Allah akn memalingkan /menjauhkan wajahnya dari neraka pada hari Kiamat. (HR.An Nasai)

MENJAUHI PERDEBATAN
Rasulullah –shollallohu ‘alaihi wasallam bersabda :
Aku menjamin sebuah rumah di pinggir jannah (surga) bagi siapa saja yang meninggalkan perdebatan berkepanjangan meskipun ia dalam kebenaran (al haq), juga sebuah rumah di tengah jannah bagi siapa  saja yang meninggalkan berbohong walaupun ia sedang bercanda, serta sebuah rumah di puncak jannah bagi siapa  saja yang berakhlak mulia.
(HR. Abu Dawud)

BERWUDHU
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,
Barangsiapa yang berwudhu lalu berdoa, ‘Asyhadu allaa ilaaha illallah wahdahu laa syarikalahu wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhu wa rasuuluhu‘
Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan RasulNya), dibukakan untuknya pintu-pintu surga yang delapan, dan dia dapat masuk dari pintu manapun yang diinginkannya. (HR.Muslim)

SHALAT DI MASJID
Barangsiapa bersuci dirumahnya lalu dia berjalan menuju salah satu dari rumah Allah (masjid) untuk menunaikan kewajiban yang telah Allah wajibkan, maka salah satu langkah kakinya akan menghapus dosa dan langkah kaki lainnya akan meninggikan derajatnya
(HR. Muslim)

Semoga Allah memberikan Taufiq kepada kita semua agar dapat mengamalkan dan menyampaikannya kepada yang lain.
Aamiin.

Renungan Kecil di Hari Arafah

Haji adalah Arafah...
Arafah adalah Hari Perenungan...
Sebuah perenungan tentang Sang Khalik...
Sebuah perenungan tentang untuk apa kita diciptakan...

Arafah adalah sebuah potret kecil tentang Mahsyar...
Mahsyar adalah sebuah hari dimana manusia akan ditimbang kadar Al-Haq dalam dirinya...
Mahsyar adalah sebuah hari yang sangat terik yang tidak ada penghalang atasnya...
Mahsyar adalah sebuah hari yang mencekam dimana manusia ditimpa resah dan gelisah...
Kegelisahan yang teramat sangat karena Mahsyar adalah hari penantian tentang nasib manusia apakah ia akan masuk surga atau neraka...

Mahsyar adalah sebuah hari penyesalan...
Sebuah penyesalan karena manusia telah lalai menunaikan dharma untuk apa ia dicipta...
Sebuah penyesalan karena manusia lalai untuk beramal shaleh semasa hidup di alam dunia...
Sedemikian dahsyatnya Mahsyar, sehingga manusia kelak akan mencari perlindungan walau hanya pada sebutir kurma yang pernah ia sedekahkan...

Maka, beruntunglah mereka yang Allah beri naungan dari dahsyatnya alam Mahsyar..., kata Rasulullah saw ada 7 gol org yg dpt naungan di padang mashar nanti, diantarax:

Mereka adalah pemimpin yang adil, yg mengayomi seluruh bawahannya, pemimpin yg tdk pilih kasih, pemimpin yg bukan "like and dislike".....

Para pemuda yang hatinya tertambat kepada masjid, (org tua yg sdh kepala lima sdh seharusx tertambat di masjid)

Manusia yang bersahabat karena Allah..., demi persahabatan maka mereka selalu saling mengingatkan syariat Allah swt, bukan sebaliknya karena tdk ingin merusak persahabatan maka segan mengingatkannya bila keliru...

Manusia yang bersedekah dengan tangan kanannya tanpa harus diketahui oleh tangan kirinya..., intinya  yg selalu ikhlas karena Allah

Manusia yang menolak perbuatan keji, maksiat, kolusi dan dosa lainnya karena takut akan Tuhannya...

Manusia yang tekun dan khusyu dlm ibadahnya seraya berlinang air mata ketika ia berdzikir semata karena takut akan Tuhannya...

Selamat Hari Arafah sahabat-sahabatku...
Semoga Allah mengampuni kehinaan dan kebodohan serta ketamakan kita...

Semoga Allah selalu menjadikan kita orang yang rendah hati di setiap langkah kaki di bumi ini...
Semoga Allah meneguhkan iman dan Islam kita...
Mengganti tangisan kita dengan senyuman...
Luka derita dengan kebahagiaan... Kesempitan rezeki dengan kelapangan... Kesesatan dengan petunjuk...
Penyakit dengan kesembuhan...
Kesulitan dengan kemudahan...
Dan keputusasaan dengan harapan..

Aamiin Yaa Robbal Aalamiin

Allahu akbar 2x
Laa illahaillallah huwallahubakbar
Allahu akbar walillahil hamdu.............

Sunday, June 19, 2016

Kode Ban Mobil

Bagi yang belum tahu, semoga bermanfaat :

KODE BAN MOBIL
☞ Contoh : 205/65/R1594H
↳ 205 ⇨ Lebar BAN
↳ 65 ⇨ Tinggi BAN
↳ R ⇨ Type Radial
↳ 15 ⇨ Ukuran/Ring
↳ 94 ⇨ Max Beban
↳ H ⇨ Max 210km/h
↳ S ⇨ Max 180km/h
↳ T ⇨ Max 190 km/h
↳ U ⇨ Max 200km/h
↳ V ⇨ Max 240km/h
↳ Z ⇨ >240km/h
↳ W ⇨ 270km/h
↳ Y ⇨ 300km/h

Setiap BAN ada 4 angka tercatat disisi BAN
↣ Contoh : 2214
Menunjukkan keluaran BAN baru dari pabrik pada minggu ke 22 tahun 2014
Setiap BAN, mempunyai tempo / masa  penggunaan ideal 5 tahun dari tanggal dikeluarkan dari PABRIK.

Jika...
Membeli B̲A̲N̲ ̲B̲A̲R̲U̲ pastikan tahun terkini....
Jika...
Membeli BAN dengan kode tahun yang sudah lewat, maka kita berhak untuk minta Disc dari harga List sesuai dengan ketentuan.

Contoh :
2013 Potongan Disc 20%
2012 Potongan Disc 40%
2011 Potongan Disc 60%
2010 Potongan Disc 80%

Usia BAN (BARU) bila sudah lebih dari 5 tahun, maka kondisi karet ban sudah keras karena sudah masuk kategori expired.
Dan sangat disarankan jangan dipakai, bisa membahayakan jiwa anda.

Semoga Bermanfaat.

Saturday, June 18, 2016

Konsep Logo HUT RI ke 71

Sebagai bentuk kerja nyata yang berkesinambungan maka visual 71 tahun Indonesia merdeka memiliki bentuk yang berkelanjutan dari logo 70 tahun Indonesia merdeka. 

Pada logo 71 tahun ini digambarkan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan
bilah baling-baling yang dinamis selalu berputar mendorong pesat ke depan, hal ini menunjukan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia.

Angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar ber"satu" bahu-membahu
bekerja menembus segala rintangan.

Logo 71 tahun Indonesia merdeka bernuansa modern dan sederhana dalam tampilan, hal ini menunjukan sikap pemerintah yang mengutamakan keterbacaan
yang jelas/transparansi/informatif dalam seluruh kerja-nyatanya.

Keterangan:
Logo HUT ke-71 RI ini didesain oleh  Adityayoga, dari ADGI (Asosiasi Desain Grafis Indonesia)